Great - Fun - Enjoyable at Samalona Island

Tuesday, March 12, 2013 muhammad akbar 6 Comments

Pulau samalona terletak disebelah barat kota makassar dan merupakan jalur kapal arah dari dan tujuan makassar. Pulau samalona terkenal dengan  pasir putih, ikan-ikan, dan kehidupan bawah lautnya.
Pulau dengan luas 2 Ha walaupun dari tahun ke tahun mulai terkikis.

Wisata ke pulau samalona sudah direncanakan jauh sebelumnya untuk liburan sembari menikmati pulau dan melupakan kepenatan tugas-tugas kuliah. liburan ini sekitar 2010. saya sendiri akbar kadabra,kak rhey,kak iqbal, hikma, wahyu, vira dan andri. semuanya hanya untuk untuk mencari kesenangan.

Kami janjian berkumpul di pelabuhan Bankoang jam 7 pagi, namun karena kita masih di wilayah Indonesian. Indonesia terkenal dengan jam karetnya, salah satu dari teman kami masih On The Way. Dengan jiwa kebersaman dan rasa persaudaraan dengan sedikit perasaan dongkol.


Tepat Jam 8 waktu indonesia makassar kami naik kapal kecil "katinting" mengarungi gelombang lautan selama 45 menit akhirnya kami sudah melihat batang hidung pulau samalona. Alhamdulillah...
Liburan ke Pulau Samalona dengan niat awal untuk melupakan tugas-tugas kuilah. So..Haram hukumnya 
menyebut apapun yang berhubungan dengan kampus. kami disini hanya untuk bersenang-senang. OK.

Setelah tiba di pulau samalona, kami mencari tempat yang bisa menampung kami semua. Akhirya kami memilih bawah kolong rumah dengan bayaran seadanya. tanpa berpikir panjang, kami bergegas ganti kostum untuk melompat di pantai yang biru,pasir putih dan pemandangan bawah laut yang indah.










See U Next Time
Samalona Island
You make us Fun and Enjoyable
This was Great and Unforgetable moment

6 comments:

  1. Beautiful Samalona, i have been there twice :D

    ReplyDelete
  2. thanks Uyha.
    when was the last time you go there.

    ReplyDelete
  3. Thanks Andri.
    Ini liburan yang sangat menarik.

    ReplyDelete
  4. Saya pernah kesini tahun 2012 waktu itu samalona udah gak sebagus yg difoto... bawah lautnya juga sudah mulai rusak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang bilang seperti itu, semoga samalona tetap terjaga.

      Delete

Pembaca yang baik yang meninggalkan komentar