Mie Paling manyoos di Indonesia

Tuesday, May 07, 2013 muhammad akbar 3 Comments

Saya adalah penggemar mie sejak kecil dan puncaknya ketika saya belajar mandiri alias Nge-kost. Sejak masuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) saya sudah hidup mandiri walaupun setiap bulan dapat kiriman. Kalau dipikir saya tidak hidup mandiri cuma tinggal mandiri. Ngomongin tentang mie, siapa sih yang tidak kenal dan saya percaya semua orang pasti pernah makan mie. Mie di indonesia familiar dengan nama Indomie, walaupun merknya ABC atau Sedaap tetap namanya Indomie. Mie sendiri banyak macamnya antaranya mie goreng, mie kuah, mie soto, mie kari, mie pangsit, mie ayam, mie titi, mie.....( tinggal isi sendiri sesuai selera anda ).

Saya sudah mencicipi hampir semua jenis mie. Alasan saya suka mie karena bikinnya sangat praktis, tinggal buka kemasannya masukkan ke dalam wadah dan tuangkan air panas (jika air dingin hasilnya es campur mie) walaupun semua tidak praktis contohnya mie pangsit, harus menunggu beberapa menit untuk menyantapnya. Mie juga sangat digemari oleh para pendaki gunung. Intinya mie sangat membantu dan saya sendiri patut berterima kasih kepada orang yang pertama menciptakan mie. 

Kembali ke judul "Mie paling manyoos di Indonesia". Mie apa yang paling anda suka dan rindu ingin menyantapnya? jika pertanyaan ini ditujukan ke saya,  maka saya akan jawab Mie Apa Yan. Mungkin ada beberapa dari anda tidak mengerti mie Apa Yan itu seperti apa dan dari daerah mana. OK.OK.OK saya akan jawab, Mie Apa Yan adalah mie berasal dari Lhokseumawe Aceh, mienya seperti mia kuah tapi rasanya lain. kata Apa Yan sendiri itu adalah om Yan, nama dari pemilik warung tersebut. Mie Aceh yang punya cita rasa sendiri dan sangat beda dengan mie Aceh pada umumnya. Pilihan cita rasa ada Mie Apa Yan kepiting, udang, daging dan cumi. Saya memesan Mie Apa Yan seafood (udang,cumi,kepiting) ditambah irisan bawang merah dan kerupuk melinjo, manyooossss. Cita rasa yang ditawarkan hanya seharga Rp.12.000,-. Sampai sekarang saya masih ingin menyantap mie Apayan. Jika anda berkunjung ke Lhokseumawe hendaklah menikmati Mie Apayan, tidak sah rasanya jika belum mencobanya.
tampak depan Mie Apa Yan Lhokseumawe
1 Porsi Mie Apa Yan



3 comments:

  1. APPAAAAAA!!!! Kamu prnh tinggal di Lhokseumawe juga mas?? 18 thn aku tinggal di sana , knpa ga pernah dgr nama mie ini...wuahahahahaha...di sebelah mananya Lhokseumawe? Tapi mungkin krn aku jrg kluar komplek , jd g gitu tau tempat2 di lhokseumawenya..

    eh tapi aku srg jg sih mkn2 sebulan sekali ama keluarga keluar... Mie bangladesh, soto endang, kerang rebus...aaaghhhhhh jd kangen Lhokseumawe, Arun, dan tempat2 sekitar ^o^...

    ReplyDelete
  2. Awal tahun 2013 saya ada kunjungan di PT. Arun LNG selama 2 minggu dan tinggalnya di kompleks Arun tepatnya di Guest House.
    Kalau tidak salah ingat Mie Apayan lokasinya arah ke Pabrik pupuk iskandar muda, kemarin yang antar itu bang agam zulfikar.

    ReplyDelete
  3. Yakin ini yang paling mantap bang :D kalo iya pasti tak cobain nih :3 hoho

    ReplyDelete

Pembaca yang baik yang meninggalkan komentar