Anjungan Pantai Losari dan City Of Makassar

Wednesday, September 11, 2013 muhammad akbar 4 Comments


PANTAI LOSARI
Pantai Losari salah satu landmark atau ikon kota Makassar. Terletak di sebelah barat kota makassar tepatnya di sepanjang jalan Penghibur. Pantai losari merupakan tempat hangout yang paling sering dikunjungi oleh warga makassar hanya untuk menikmati keindahan kota makassar. Banyak yang mengatakan bahwa jika anda berkunjung ke Makassar wajib hukumnya berkunjung ke Pantai Losari sebagai bukti bahwa anda pernah datang ke Makassar.

Pantai Losari tidak seperti pantai biasanya, mengapa demikian? Pantai losari dibangun bangunan permanen tepat diatas laut sehingga pengunjung tidak dapat bersentuhan langsung dengan bibir pantai. Tulisan PANTAI LOSARI tepat berada di ujung anjungan yang sering dijadikan sebagai latar untuk mendokumentasikan kalau seseorang pernah berkunjung ke Makassar.
Pantai Losari sangat ramai dikunjungi pada saat sore hari hingga malam hari. Menghabiskan waktu dengan memandangi matahari terbenam atau lebih dikenal sunset. Ada juga beberapa pengunjung yang datang untuk berbagi cerita sambil menikmati kuliner makassar pisang epe' yang banyak dijual di sepanjang jalan. Aktivitas lain yang bisa anda lakukan adalah naik perahu bebek, dimana anda bisa memandangi pantai losari dari sudut yang berbeda.


CITY OF MAKASSAR
Bangunan terbaru yaitu CITY OF MAKASSAR dimana bangunan ini diresmikan di akhir tahun 2012. Bangunan ini bersampingan dengan pantai losari namun ini lebih keren dan lebih ramai dengan hiasan-hiasan bangunannya ada patung pa'raga, patung phinisi, patung becak, dan 20 patung tarso para pahlawana dan tokoh terkenal di sulawesi selatan. Ada juga tulisan Bugis dan Makassar sebagai pelengkap bahwa di sulawesi selatan terdapat suku Bugis dan Makassar. Selain itu ada juga Mesjid Terapung dimana anda bisa melaksanakan ibadah sholat bagi umat muslim.

Anjungan Makassar
Anjungan Bugis
Mesjid Terapung
Untuk Menikmati keindahan Pantai Losari dan City Of Makassar anda tidak dikenakan biaya apapun alias gratis namun anda harus menyiapkan uang recehan atau uang seribuan karena banyaknya pengamen yang silih berganti mendatangi anda. 
 
Ada juga acara Car Free Day di hari minggu pagi anda bisa olahraga pagi kemudian wisata kuliner dengan makan bubur ayam dan nasi kuning. Ada juga pasar tumpah dimana banyak yang menjual beberapa pakaian dan lainnya selain itu banyak juga beberapa komunitas makassar yang berkumpul dengan anggotanya masing-masing. 

 

4 comments:

  1. Pesonanya memang menarik banyak perhatian, Ingin rasanya kesana ya, menikmati keindahannya :D

    ReplyDelete
  2. Thanks sudah mampir,
    ada banyak destinasi di Makassar, tinggalkan sesuaikan pilihan dan isi dompet tentunya.

    Butuh informasi, contact saja via Blog or twitter

    ReplyDelete
  3. Nice !!
    Terima kasih untuk informasinya tentang Makasar, meskipun tidak begitu lengkap tapi sangat membantu untuk menambah refrensi..
    salam kenal

    ReplyDelete
  4. Gua lgi di makassar ni bang. butuh petunjuk jalan😅. Klo sempat tolong hbungi no.085254864016 ya bang

    ReplyDelete

Pembaca yang baik yang meninggalkan komentar