Lumbung Padi Sulawesi Selatan

Monday, January 27, 2014 muhammad akbar 15 Comments

Musim Tanam di Kampung Aka - Akae
Aka-Akae adalah salah satu kampung yang terpencil di kabupaten Sidrap, salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang dikenal sebagai lumbung padi Sulawesi Selatan. Suatu sore saya menyaksikan para petani sedang menanam padi. Sejauh mata memandang yang terlihat hanya petak-petak sawah, ada satu hal yang patut diteladani adalah warga disini selalu bekerja sama dan saling membantu di kala musim tanam karena masyarakat desa Aka-akae masih memegang teguh prinsip gotong royong. Apakah diluar sana prinsip gotong royong masih ada?

Foto ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan edisi 34 dengan tema Kampung oleh www.mondasiregar.com

15 comments:

  1. desanya cantik banget..., aduuh makin bingung
    terima kasih banyak udah ikutan ya Akbar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks kakak Monda,
      Inilah kampung saya, tempat saya dilahirkan dan dibesarkan.

      Delete
  2. Kak fotonya akan lebih bagus jika pada malam hari lalu gunakan lensa wide terus gunakan teknik foto milky way pasti hasilnya bagus sekali...(y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks sarannya,
      cuma di malam hari para petani sudah kembali ke rumahnya.
      saya cuma ingin menampilkan semangat dan gotong royong para petani di kampung saya walaupun hari sudah senja.

      Delete
  3. cakep nya yaaaa, ajak aku kesana dong kak :-)

    ReplyDelete
  4. Wah berawan aja fotonya dah bagus.
    Gimana kalok cerah ya ? Hahaha

    www,travelshroom.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini di waktu senja dan sedikit berawan.
      Kalau siang hari langitnya sangat biru dan awannya putih salju.

      Delete
  5. Hoo senjaa di sawahh...
    jaman sekarang udah jarang memang gotong royong, semua berorientasi pada uang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu indonesia dikenal sifat saling membantunya, tapi sekarang semua serba praktis otomatis uang berperan penting.

      Delete
  6. Sulawesi Selatan, tempat yang selalu ada dalam list setiap para penikmat wisata di indonesia. Toraja di deket nya, wakatobi juga... untuk Bali dan Lombok bole ke www.onlineprivatevillas.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo berkunjung ke Sulawesi Selatan.
      Wakatobi masuk dalam sulawesi Tenggara.

      Melipir ke Blognya.

      Delete
  7. pengen ke sulawesi :(
    tapi tiket saya ke makassar dibatalin sepihak sama air a*ia
    #garuktanah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sabar yah, kalo sudah niat pasti akan terwujud.
      Ayo berburu tiket lagi ato sekalian beli tiket harga normal saja.

      Delete
  8. kurang nge closee. kontransnya juga

    ReplyDelete

Pembaca yang baik yang meninggalkan komentar