My Daypack is My Travelmate (#WeAreTravelBlogger)

Thursday, February 06, 2014 muhammad akbar 58 Comments

My Daypack is My Travelmate
Setiap orang pastinya punya barang kesayangan, tentunya bermacam - macam baik yang bernyawa maupun yang tidak bernyawa. Ada teman saya seorang penyayang kucing yang tak perlu saya sebutkan namanya disini, intinya dia menghabiskan uang dan waktunya hanya untuk mengurusi kucing kesayangannya,  mengantarnya ke salon untuk perawatan, memberikan makanan khusus bahkan untuk mencegah dari virus setiap bulannya harus check up ke dokter hewan, bukan uang yang sedikit untuk itu melakukan itu semua. Teman saya ini sudah menjadi seorang budak untuk kucing kesayangannya, namun tak bisa dipungkiri jika saya juga seorang penyayang namun bukan penyayang kucing atupun hewan lainnya melainkan sayang terhadap wanita yang saya cintai.

Ngomongin tentang barang kesayangan tentunya saya lebih memilih si consi, ini bukan nama kucing ataupun hewan lainnya melainkan hanya sebuah tas. kenapa saya begitu sayangnya?? karena si consi sudah setia menemani saya selama tiga tahun semenjak kuliah sampai saat ini. Tas warna hitam dengan memiliki 3 sekat, punya tempat khusus untuk penyimpanan laptop dan bentuknya yang elegan dan nyaman berada di pundak.

Berhubung dengan adanya #WeAreTravelBlogger sebuah konsep lomba menulis dengan tema Ransel Kesayangan maka saya langsung teringat untuk menceritakan pengalaman ngetrip saya dengan si consi.

Tak salah kan jika saya memilih si consi sebagai barang kesayangan karena tak harus mengeluarkan banyak uang untuk proses perawatannya, cukup menyimpannya di tempat yang kering dan sesekali dicuci ketika mulai kotor. Setiap benda pastinya punya sejarah !!!  masih teringat jelas ketika saya membelinya menggunakan uang sendiri tanpa meminta dari orang tua. Jika kita menggunakan uang sendiri tentunya kita akan lebih sayang, begitupun dengan cinta jika melewati perjuangan yang berat untuk mendapatkannya maka kita akan susah untuk melupakannya. Ingat itu!!!

Tana Toraja
Pulau Kelor, Kepulauan Seribu
Pulau Onrust, Kepulauan Seribu
Tas kesayangan " si consi " selalu menemani saya tiap travelling ataupun tugas kerja,  jadi saya berpendapat bahwa dialah travelmate dan workmate yang tak tergantikan. Tiap travelling pastinya teman jalan berbeda atau berganti tapi tas saya tak pernah tergantikan. Catatan perjalanan selama tiga tahun tak bisa dihitung berapa mil sudah ditempuh. 

Sudah banyak cerita petualangan bersamanya. Tak ada destinasi khusus untuknya mau diajak naik gunung, susur pantai dan ngebolang semuanya bisa. Beda dengan teman jalan seringkali milih - milih destinasi tapi si consi tak pernah memilih destinasi mau diajak kemanapun pasti sanggup dan lebih penting tak pernah mengeluh. 

Memasuki tahun 2014 saya memilih untuk tidak membawanya lagi untuk ngetrip. Bukannya sudah tak sayang dengan si consi tapi dengan pertimbangan lain. Warna hitamnya mulai pudar tapi masih kuat walaupun salah satu resleting sekatnya terkadang susah untuk dibuka. Memilih untuk menyimpan sebelum menjadi benda yang tak berguna dan ujung-ujungnya dibuang atau dijadikan benda rongsokan dan saya tak mau itu terjadi dengan si consi.

Tentunya setiap traveller atau backpacker punya ransel kesayangan, yang selalu menemani seperti si consi saya ini, bagaimana dengan kamu ?? Ayo share ransel/daypack/carrier/tas kesayangan kamu di kolom komentar.

Lets travel to experience the beauty of Indonesia
@indonesianholic
www.indonesianholic.com
whatever i'm backpacker

58 comments:

  1. Kakak ... aku mau tutup kepala nya, kirim yaa ke jakarta :-) btw acara yg ini dah mulai yaaa ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acaranya sudah mulai, batas terakhir penulisan 11 Februari.
      ayo ikutan supaya makin ramai.

      Tutup Kepala itu My #SyalTrip Indonesia yang dimana - mana saya bawa tiap trip.

      Delete
  2. ooom, kenalin ama cewe yg ditengah donk.. #dikeplak

    wah, kompetisi uda dimulai ya, saia kudu ikutan nih, mari kita berjuang om, cemungut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cewek di tengah, uda married omm, hehhehe
      nanti dikeplak ma suaminya.

      Ayo ikutan ..

      Delete
    2. srius om, klo gtiu anggep aja gw ga pernah nanya soal dia yah om.. bwakakakak..

      Delete
  3. wah mas nama ranselnya consi yaa, saya pikir consi inggris. Eh itu kan konci :p

    www.bangzack.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Consi dari nama CONSINA.
      belum mampu untuk beli merek luar negeri

      Delete
    2. merk dalem negeri juga ciamik kok mas...

      Delete
    3. beli backpack WTVRBCPR aja sik. Muehehehehe

      Delete
    4. Sumba 40L dari WTVRBCPR memang keren.

      Delete
  4. Mas nanya kalo boleh. Itu foto backpack yang sendirian ada di pantai mana?
    Salam dari Jember.
    www.jembertraveler.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantai Kelor di Kepulauan seribu. Jakarta

      Salam

      Delete
  5. Stuju dengan statement yg "Memilih untuk menyimpan sebelum menjadi benda yang tak berguna" karena saat dirindukan masih bisa dipake :)
    Tapi kalau sudah rusak, rindu pun tak bisa tersampaikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, maka dari itu saya simpan sebelum rusak.

      Delete
    2. itung-itung bisa diceritain ke anak cucu nanti tentang tas itu. *lah

      Delete
    3. Boleh juga dijadikan sebagai warisan untuk anak cucu, agar bisa ketularan suka jalan-jalan.

      Delete
    4. Yg ada entr ngalahin si bapaknya soal jalan atau bhkn buad produk ransel sendiri yg bisa dibawa kemana saja #pintudoraemon *lah

      Delete
    5. Wajib itu, harus cinta indonesia dan kalau bisa melebihi saya.

      Delete
  6. Huaaa.. jd inget si ijo ku, di gondol adek. pdhl itu backpack kesayangan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli yang baru terus tukar dengan si ijo yang di ambil adeknya.

      Delete
    2. Haha ide bagus, tp lbh efektif beli baru lalu pake sendiri. soale kalo tuker mesti mudik ke Lampung dulu :D

      Delete
  7. "Jika kita menggunakan uang sendiri tentunya kita akan lebih sayang, begitupun dengan cinta jika melewati perjuangan yang berat untuk mendapatkannya maka kita akan susah untuk melupakannya. Ingat itu!!!" <----- DALEEEMM!! Siap kak, akan saya ingat! Tapi saya gak mau iket kepalanya, saya mau nikon dslr-nya aja! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, Kata-katanya di tulis kembali.
      Begitulah saya memaknai arti cinta sebenarnya.

      Mau kamera nikon DSLRnya? ada tuh mas di toko banyak banget..hehehe

      Delete
    2. Saya mba2 kakaaaak, bukan mas. Heuheu.. Ngga ditulis koq, cuma copy paste. Hehehe

      Delete
    3. waduh, maaf yah.
      abis namanya mirip dengan teman saya namanya juga ester tapi orangnya cowok.
      heheheh

      Delete
    4. Owyeaaah?? Mau donk dikenalin kakaaaakkk.. *wink wink*

      -www.esteraprillia.wordpress.com-

      Delete
    5. Doubel ester donk..
      tapi sayang orangnya sudah married

      Delete
  8. Wah, gue juga pake consina sebelumnya. Emang kuat tuh backpack, buatan Indonesia tapi kualitas juara. Ya, gak beda jauhlah sama backpack WTVRBCPR. Tetep ngiklan ye~

    www.whateverbackpacker.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha,,dasar bang,,,travelmate gueh adalah si Natgeo (ngiklan lo kan saya nguntungin Natgeo haha)...jalan2 with Natgeo.

      Delete
    2. Cintai produk Indonesia seperti yang dikampanyekan pak JK, mencintai sepatu buatan cibadut dibanding merk luar negeri

      Delete
    3. Kalo merk Natgeo, saya suka baju-bajunya.

      Delete
  9. Foto alamnya bagus-bagus ya, tak dapat dipungkiri kalo Indonesia itu emang indah. Ya tapi kadang orang Indonesianya sendiri juga gatau, kalo diklaim negara orang baru aja ngaku hehe. Ah saya juga pengen punya cita-cita mengelilingi Indonesia kaya kakak ini ah harus bisa! :D

    -www.ridhannaa.blogspot.com-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia salah satu bagian dari surga dunia, semua sisi keindahan ada di indonesia.
      mari mewujudkan mimpi kita untuk keliling Indonesia.

      Delete
  10. Travelmate paling SETIA emang cuma backpack kok, begitupun saya. Eiger biru 32L selalu siap dibawa kemana mana (ngikut ngiklan --") saya juga beli pake duit sendiri lo, lebih bangga rasanya pas manggul kemana mana (berasa kuli panggul :3, hahaa) Salam Ransel ^^

    aboutmylifedanskenarionya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eiger biru 32 L, uda penah kemana aja?

      Delete
  11. Ho emang travel blogger yang satu ini indonesiaholic banget.... cinta dengan produk-produk indonesia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu wajib alfi, ketika semua orang mulai beralih ke merk luar negeri.
      harus ada yang mencintai produk ngegeri kita sendiri.

      Delete
  12. Kalau tidak ada travelmate, daypack pun jadi. Hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solo Traveller bisa dijadikan pilihan, backpack lah yang paling setia.

      Delete
  13. waw! kameranya nekon si kakak, hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, kamera yang sudah menemani setahun lebih

      Delete
    2. ada temennya yang pake nekon deh gue, haha

      Delete
    3. Minta di ajarin bang,
      foto-fotonya kamu keren - keren

      Delete
  14. wah keren, consina backpacknya
    gue gak mampu beli backpack consina akhirnya cm beli coverbagnya doank. wkwkwkwkw
    www.backpacktor.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coverbag nya dulu, nanti backpacknya menyusul.
      hahahaha

      Delete
  15. saya baru tau kalo consina itu merk lokal :D

    duh dari dulu pengen banget ke ramang-ramang, semoga tahun ini bisa kesampaian
    #salahfokus

    www.simalesmandi.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, consina, Eiger, Rei dan lainnya merupakan merk lokal.
      Mari ke Rammang-Rammang.

      Delete
  16. selain tas keknya yg nempel terus iket kepala tuh.. bisa2 jd tema selanjutnya

    http://mlaku2ku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikat kepala itu #SyalTrip Indonesia makanya salah satu alasan penamaan blog indonesianholic.com

      Delete
  17. # bro bro consi itu bro ?
    @ iiiiiiiiiiya bro ?
    # ketika ortu lo m=ngomong ke lo. dek bapak sama ibu mau consi dulu ya di tetangga sebelah ?
    @ ?????
    # bego.kondangan bego
    @ %$#%$#%# (lari,lalu bentukin kepalanya sendiri ke dinding, R.I.P. )

    cuma mau bilang jaga terus barang kesayanganmu . jangan tinggalkan dia di saat kamu punya yang baru

    http://rutesurga.blogspot.com/

    ReplyDelete
  18. Enaknya bisa jalan - jalan gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan - Jalan menikmati keindahan Indonesia.

      Delete

Pembaca yang baik yang meninggalkan komentar