Pengalaman Menginap di Hotel 101 Suryakencana Bogor

Wednesday, June 15, 2016 muhammad akbar 74 Comments

Kereta terakhir dari Jakarta membawa saya menuju Bogor. Keramaian Stasiun Bogor yang biasa sering saya lihat ketika menuju Jakarta kini berubah, hanya ada para penumpang yang tersisa hingga Stasiun Bogor selebihnya sudah turun di stasiun sebelumnya. Di luar stasiun para tukang ojek yang biasanya memanggil-manggil dari luar pagar besi kini tidak ada lagi. Benar-benar sepi. Saya berjalan keluar bersama para penumpang lainnya sambil berharap masih ada angkot diluar sana. Sebenaranya saya tidak terlalu khawatir juga, karena kini Bogor tidak lagi dikenal kota hujan tapi juga kota seribu angkot, diman angkot bisa ditemukan selama 24 jam.

Malam itu saya akan menginap di Hotel 101 di Jalan Suryakencana, kawasan pecinan Kota Bogor. Hotelnya sudah dipesankan dari kantor, dimana saya seharusnya sudah check-in jam 2 siang tadi tapi perjalanan berkata lain, Saya baru tiba di Bogor hampir jam 12 malam, Seingat saya ini adalah pengalaman check-in paling lambat. 

Saya menuju bagian resepsionis hotel untuk menanyakan kamar. Tidak lama setelah saya menyodorkan kartu identitas (SIM) kunci kamar berupa kartu kini  sudah ditangan saya dan tanpa berpikir lama saya langsug menuju kamar 201 yang berada di lantai 2 paling ujung.


Fasilitas Kamar Tidur
Kamar saya tipe Deluxe dengan balkon, terdapat pintu penghubung yang ditutup oleh kain gorden putih. Terdapat 2 tempat tidur lengkap dengan bantalnya, ada juga bantal mininya berwarna orange. Kamarnya tidak dilengkapi karpet jadi berasa suasana homy nya. Selain itu terdapat lemari kayu yang menyatu dengan dinding.

Tapi khusus untuk fasilitas balkon ini sepertinya asyik duduk menyeduh the di pagi hari nanti, Tapi ini sudah dini hari, saya masih capek sekali dan pengen rasanya cepat-cepat mandi sebelum merebahkan badan di tempat tidur.


Fasilitas Kamar Mandi
Kamar mandi nya lumayan luas dimana shower dan toiletnya yang dipisah. Nah, berhubung malam hari maka rasanya mandi air hangat bisa mengurangi rasa pegal setelah seharian jalan. Alhamdulillah, air panas dan air dinginya mengalir dengan lancar, saya tinggal mengatur seberapa panas airnya. Harus hati-hati yah, jangan sampai kran air panasnya terbuka penuh kamu bisa jadi matang. #pengalaman

Biasanya kan hotel cuma menyediakan handuk, tapi disinii ada juga kimono, keren banget kan. Sayangnya cuma satu, jadi kalau kamu nginap berdua jadi tinggal gantian. Ada juga multisoap sabun dan shampo. Nah buat perempuan tidak usah khawatir jika ingin keramas, karena sudah ada hairdryer. Untuk sikat gigi dan odolnya dimasukkan dalam bag kecil, unik sih tapi saya jarang banget menggunakan sikat gigi hotel, lebih suka bawa sendiri.




Lobby dan Kolam Renang
Berhubung semalam check-in nya tengah malam, jadi tidak sempat melihat sekeliling hotelnya, namun ternyata lobby hotelnya juga kece, dengan plafon nya yang warna warni. Istagramable banget sih

Hotel 101 Suryakencana Bogor memang paling tepat buat yang liburan dengan keluarganya, bisa bersantai di balkon sambil menikmati suasana pagi kota Bogor sambil menyeduh teh. Tapi sayang saya cuma nginapnya sendiri doang, jadi cuma bisa melihat aja kebersamaan tetangga kamar sambil mikir kapan yah bisa punya keluarga juga. 

Terdapat dua buah kolam renang, ada untuk anak kecil dan orang dewasa. Pinggir kolam dilengkapi dengan kursi santai. Lantainya terbuat dari kayu, ini penting nih agar lantainya tidak licin. Biasanya kan anak kecil kalau liat kolam suka undercontrol jadinya lari-lari gitu. Kalau orang dewasa juga suka undercontrol jika ada cewek seksi yang sedang berenang. Ahh, tidak penting sih.





Restoran
Setelah cukup puas menikmati udara pagi kota Bogor dari balkon kamar, saya menuju restoran untuk sarapan. Restorannya berada di lantai 1, satu lantai dengan lobby hotel. Cukup memperlihatkan kunci kamar, saya pun diperbolehkan masuk ke restoran. Desain restorannya cukup eleghant dengan menempatkan lampu-lampu gantung, pilihan tempat duduknya juga bervariasi. Saya memilih dekat jendela menghadap ke kolam renang, disini pemandangan nya cukup menarik. 

Oiya, kalau sarapan di hotel biasanya menunya tidak banyak pilihan, tapi kalau di Hotel 101 Suryakencana Bogor, kamu bisa memilih sampai kamu puas. Tapi saya lebih memilih bubur ayam ikan teri, roti, chococrunch dan susu. Bogor kan dikenal dengan asinan buahnya, nah disini juga disediakan, cuma saya kurang tertarik dengan asinan di pagi hari. 





Jadi buat yang lagi liburan di Bogor, Menginap di Hotel 101 Suryakencana Bogor merupakan pilihan yang tepat. lokasinya dekat kemana-mana. Tidak jauh dari Kebun Raya Bogor dan Botani Square. Selain itu akses transportasi juga mudah, dekat dari Stasiun Bogor dan Terminal Baranangsiang.


Hotel 101 Suryakencana Bogor

Jalan Suryakancana No. 179 - 181
Bogor 16141 - Indonesia
p. 
+62 251 7565 101
f. +62 251 7568 101
e. 
sales.suryakancana@the101hotels.com

74 comments:

  1. Replies
    1. Asyik gak asyik tergantung kamu dengan siapa, tapi sayang cuma tidur sendiri.

      Delete
    2. Iya... bener banget. Tergantung tidurnya sama siapa.

      Delete
  2. Kmau nginep sama siapa ?? sendirian yaa a??? situ jomblo ??? hahahaha #Kabur
    101 ini selalu nyaman dan bikin betah meskipun ukuran kamar nya agak sedikit kecil hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAhahaha... Ngakak baca komennya MazToro

      Delete
    2. Sudahlah kak Cumi, Kamu tidak pernah ada waktu untuk ketemu.
      Makanya tidur sendiri doang.

      Delete
    3. Kamu yg selalu sok sibuk, padahal aku sudah diap pamer aurat lho hua hua

      Delete
    4. Kita akan bertemu di waktu yang tepat kak Cum

      Delete
  3. kimono gantian? enaknya itu pake bareng bang... #halah

    ReplyDelete
  4. aku malah fokus ama makannya apalgi terinya bar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bubur ayam Teri nya memang juara Winn

      Delete
  5. kolam renangnya gede bener! bisa puas berendem di situ deh. pengin sekali-sekali main ke bogor, tapi masih bingung sama destinasi wisata di sana yang seru mana aja, ada rekomendasi, mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kok pilihan wisata di Bogor,
      Mulai dari kebun raya bogor, museum, curug/air tejun, Pura Parahyangan. Apalagi kalau bergeser sedikit ke arah puncak, tempat pelarian terbaik orang jakarta ketika weekend.

      Delete
  6. Wuih kapan ini Bar? Kalau ke Bogor lagi, jangan lupa kontak-kontak yaaa ,,, siapa tahu kita bisa meet up :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun lalu kak Bart, waktu masih tinggal di Puncak.
      Sempat nginap disini waktu main-main ke kota Bogor.

      Delete
  7. belum pernah sih nginep di hotel 101 ini, tapi dulu prnh ngunjungin temen di hotel 101 di yogja, dan aku sukaaa :D.. dari luar aja gedungnya udh cakep bgt, keliatan wah.. dalamnya juga oke.. walopun agak kecil kamarnya.. tp bisa jd itu krn temenku pilih kamar yg paling murah kali yaa :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamarnya memang tidak terlalu luas sih, tapi cukup luas kok bagi saya yang hanya nginap sendiri. Loh kok Malah #curhat.

      Delete
  8. Semoga cepat punya keluarga kak untuk diajak travelling kemana-mana, Amiin :)

    ReplyDelete
  9. Kamarnya keren kak...buat hanimun kamarnya ahrus lebih keren dari ini donk ya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memamg kalo honeymoon itu ngapainn sech kak ????

      Delete
  10. viewnya cakep, btw hotelnya cuma 2 lantai ya mas?

    ReplyDelete
  11. The 101 dibandung juga ada deket dengan sama mall lagi

    ReplyDelete
  12. wah. 1o1 menarik dan apik juga yaa. mewah kalii.. ada sih di Jogja. tapi cuma lewat2 terus. hehe

    ReplyDelete
  13. Wah sebagai tuan rumah saya malah belum pernah coba staycation di sini. Sepertinya layak dicoba lain kali! :)

    ReplyDelete
  14. tempatnya nyaman bar apalagi pemandangannya dari atas

    ReplyDelete
  15. lobbynya keren banget....kamarnya juga asik

    ReplyDelete
  16. suka dengan ciri khas groupnya 101 hotel. simpel, chic tapi tetap elegan. suasana kolam renang yang menyatu dengan restoran juga cakep! meski kadang suka mikir dua kali kalau mau renang diliatin banyak orang haha. secara renangnya juga cuma ala-ala.

    ReplyDelete
  17. Kok gw baru tau yah ada hotel ini di Bogor

    Btw, gw liat rotinya ngiler, hahaha

    ReplyDelete
  18. mantaap mas, bogor stasiun sekarang emang mulai tertata. Tapi kalo jam pulang masyaallah

    ReplyDelete
  19. Wah kamar sebesar itu asiknya rame-rame bang, btw ama siapa nginepnya bang? gak ajak-ajak :D

    ReplyDelete
  20. Eksklusif banget tuh hotelnya...

    ReplyDelete
  21. asik banget ya... tempatnya bersih strategis juga :D

    ReplyDelete
  22. Bisa jadi pilihan nih kalau ntar cari penginapan pas liburan keluarga akhir tahun. Tapi saya malah fokus ke hasil fotonya yang bagus banget.

    keren pokoknya

    ReplyDelete
  23. Boleh lah buat referensi. Izin catet kontaknya om!

    ReplyDelete
  24. makasih gan reviewnya.. Ijin nyatet hal yang penting ^_^

    ReplyDelete
  25. bagi seorang jomblo mah Se enakeun dan seindah apapun tempatnya akan terasa hampa bila hanya sendiri menikmatinya hahaha



    ReplyDelete
  26. wah asli bikin iri banget... jadi kepingin nyobaa eh mas. Makasih banyak atas review tempatnya. Bikin pikiran nano nano.. di sisi lain pingin selfie di balkonnya, tapi di sisi lain lagi kantong enggak bersahabat..

    ReplyDelete
  27. Seru deh kayaknya melepas kepenatan untuk menginap di hotel ini :)

    ReplyDelete
  28. saya paling mentok nginep di kostan temen, belum pernah ngrasain hotel :D

    ReplyDelete
  29. Om Akbar, nggak ada niatan bahas soal tarif dan harga, gitu? #uhuk

    ReplyDelete
  30. keren eey.. interiornya kok bagus gitu ya.. warna warni hehehe

    ReplyDelete
  31. Waduh keren juga yaa kamarnya, kalau di solo kayaknya masih sedikit tuh jaringan hotel 101

    ReplyDelete
  32. keren nihhhhh,,lumayan untuk referensi jika ke bogor,,
    dekat n strategis juga,,
    makasi kaq bt referensinya,,

    ReplyDelete
  33. aku suka sama roti untuk sarapan nya itu .. lezat kayaknya

    ReplyDelete
  34. Wah eksklusif banget ternyata hotelnya ya...

    ReplyDelete
  35. Wah mantap sekali dekorasi hotelnya

    ReplyDelete
  36. sering main ke sini sih kalo rumah nenek penuh enak tempatnya. atau ga liat di sini aja nih.

    ReplyDelete
  37. semalem berapa tuh yaa biayanya?

    ReplyDelete
  38. wah bagus ya kamarnya, kalo di Bogor yang recommended apa lagi nih?

    -M.
    https://inklocita.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  39. wah.. nikmat gan.. lumayanlah untuk nambah nambah list penginapan di bogor.. siapa tau bisa mampir

    ReplyDelete
  40. Hotel tarif murah, tapi tidak murahan !

    ReplyDelete
  41. Kolamnya kayaknya puas banget itu mas, masukin list buat dicobain deh :D

    ReplyDelete
  42. Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl wholesale Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

    ReplyDelete
  43. mantap tuh hotelnya
    tapi sayang kamu di situ cuma sendiri ya?

    ReplyDelete
  44. menu sarapan paginya kliatan enak.. buat ngilerr -_-

    ReplyDelete
  45. Seger beneeeer kolam renangnyaaa. ������

    ReplyDelete
  46. Kaget lihat ada komen om Cumi di atas, dan baru ngeh ini postingan lama (banget) hihihi.

    DI Palembang baru aja peresmian Hotel 101 ini. Ceria hotelnya, dan karena postingan ini jadi tahu isi dalamnya (kukira akan sama saja). TFS mas

    omnduut.com

    ReplyDelete
  47. Hotelnya mantap.
    Makanannya bikin ngiler.

    ReplyDelete
  48. Bikin iri aja nih :D jaahahha mantap

    ReplyDelete
  49. parkiran mobil di dalam hotel nya nyaman ga mas ?

    ReplyDelete
  50. Kayanya bagus nih... Mkasih infonya....

    ReplyDelete
  51. Sering bnget nongkrong disekitar situ
    tpi, alhamdulillah blm prnah masuk wkwk

    ReplyDelete
  52. Waah bagus hotelnya, kapan2 kalo ke bogor nyoba menginap di sana deh. hehehhehe

    ReplyDelete
  53. Terakhir naik kereta 5 thn yg lalu :-)

    ReplyDelete

Pembaca yang baik yang meninggalkan komentar